Film Asia yang Akan Diremake oleh Hollywood

Supervideofree.net – Boomingnya film Parasite di sepanjang tahun 2019 berhasil membuat banyak studio ternama di Hollywood tertarik untuk memproduksi ulang mahakarya Bong Joon Ho tersebut. Setelah sempat dikabarkan menjadi rebutan antar studio, stasiun TV HBO akhirnya resmi menjadi pemegang hak cipta Parasite untuk didaur ulang menjadi versi Amerika.

Namun Parasite bukanlah satu-satunya film Asia yang berhasil ‘dilirik’ Hollywood untuk diproduksi ulang. Termasuk Parasite, berikut beberapa film Asia yang  akan di-remake oleh Hollywood dalam waktu dekat.

➢ 1. Akira
Produksi versi remake dalam bentuk live action dari film animasi Jepang, Akira, sudah cukup lama direncanakan oleh Warner Bros. Marco J. Ramirez yang menulis serial Daredevil dari Netflix telah dipilih untuk menulis skenario Akira.

Sementara itu, kursi sutradara yang awalnya diserahkan kepada Jaume Collet-Sera (Non-Stop) kabarnya akan diambil alih oleh Taika Waititi (THOR: Ragnarok, Jojo Rabbit). Dilansir dari Denofgeek.com, film live action Akira versi Hollywood dijadwalkan rilis pada Mei 2021.

➢ 2. Attack on Titan
Anime populer Jepang Attack on Titan sudah pernah dibuatkan film live action pada 2015, namun versi tersebut justru menuai kritik dari penggemar. Setelah live action AOT dinilai gagal, Hollywood bergerak mengambil alih.

Tahun 2017 lalu, Warner Bros. mengumumkan rencananya untuk memproduksi ulang live action Attack On Titan dengan memilih Andy Mischietti (IT, IT: Chapter Two) sebagai sutradara. Namun untuk memulai proses produksinya, tim harus menunggu sampai Andy selesai dengan project film solo superhero The Flash.

➢ 3. Big Man Japan
Film komedi dari negeri sakura yang dirilis tahun 2007 ini juga tak luput dari lirikan Hollywood. Kabarnya, Big Man Japan versi Amerika akan dikerjakan oleh Matt Manfredi dan Phil Hay dari Clash of the Titans sebagai penulis skenario. Namun sejak projectnya pertama kali diumumkan pada tahun 2013 lalu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai sutradara atau pemain untuk film ini.

➢ 4. Extreme Job
Produksi ulang film aksi-komedi asal Korea Selatan, Extreme Job, diumumkan sendiri oleh aktor sekaligus komedian Kevin Hart pada April 2019. Di bawah naungan Universal Pictures, ia akan memproduksi Extreme Job dengan gaya komedi yang lebih Amerika. Kabarnya, Extreme Job versi Amerika akan dirilis pada tahun 2021.

Baca Juga : Fakta Menarik Film Alita Battle Angle

➢ 5. Parasite
Setelah sempat simpang-siur, kabar versi remake Hollywood untuk film peraih Best Picture Oscar 2020, Parasite, akhirnya dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara, Bong Joon Ho.

Bukan dalam bentuk film, Parasite versi Hollywood akan dibuat dalam format serial TV yang ditayangkan di HBO. Bong Joon Ho akan menangani langsung project ini sebagai sutradara dan penulis. Baru-baru ini, aktor Mark Ruffalo pemeran Hulk mengonfirmasi bahwa ia menjadi kandidat kuat untuk menjadi pemeran utama di Parasite versi Hollywood.

➢ 6. The Gangster, The Cop, and The Devil
Di saat bersamaan ketika Kevin Hart mengumumkan produksi Extreme Job, aktor senior Hollywood, Sylvester Stallone mengumumkan project remake film Korea Selatan miliknya sendiri.

Pemeran Rambo ini resmi mengumumkan rencananya untuk mendaur ulang film The Gangster, The Cop, and The Devil pada April 2019 lalu. Sylvester juga sudah menggandeng aktor Korea Ma Dong Seok dari film original untuk turut membintangi versi Amerika nanti.

➢ 7. Your Name
Terakhir, ada film animasi Jepang yang mencetak kesuksesan di box office tahun 2017, Your Name. Studio Bad Robot milik sutradara Star Wars, J.J. Abrams, telah resmi membeli hak tayang Your Name pada tahun 2018. Abrams disebut akan menangani project ini sebagai produser. Baru-baru ini, ia juga telah memilih penulis skenario, yakni Eric Heisserer, yang sebelumnya populer lewat film Arrival.

Itulah 7 film populer dari Asia yang akan segera diproduksi ulang oleh Hollywood. Film mana yang paling kamu nantikan nih?