Fakta Mengenai Film Time to Hunt

Supervideofree.net – Popularitas Choi Woo Shik semakin melesat setelah membintangi film sukses, Parasite (2019). Setelah Parasite berhasil menang di SAG Awards pada Januari lalu, pemeran Kim Ki Woo di film garapan Bong Joon Ho tersebut dikabarkan segera comeback di film baru.

Film yang berjudul Time to Hunt tersebut tak hanya dibintangi Choi Woo Shik, namun juga Lee Je Hoon dan Ahn Jae Hong, lho. Gak kalah berkualitas dari film-film yang dibintangi Choi Woo Shik sebelumnya, yuk simak beberapa fakta menarik mengenai film Time to Hunt !

1. Mengangkat tema dystopian yang unik abis
Dystopian atau distopia merupakan salah satu tema yang sering diangkat dalam karya fiksi, termasuk film. Meski begitu, industri perfilman Hollywood-ah yang lebih sering mengangkat tema mengenai distopia, yakni dunia imajiner yang penuh dengan hal-hal tidak menyenangkan, seperti kemiskinan dan kelaparan.

Karena itu, film Time to Hunt menjadi salah satu yang paling ditunggu pencinta sinema mengingat film ini mengangkat tema distopia! Bercerita di suatu masa saat kemiskinan merajalela, empat sekawan berusaha melakukan kejahatan. Namun mereka justru dikejar-kejar oleh seorang pria misterius.

2. Judul awalnya bukanlah Time to Hunt
Dilansir dari asianwiki.com, film yang bergenre thriller dan action ini pada awalnya bukan menggunakan judul bahasa Inggris Time to Hunt. Film yang berjudul asli 사냥의 시간 atau Sanyangui Shigan ini awalnya “diterjemahkan” menjadi The Night of the Hunter. Namun kemudian diganti menjadi Time to Hunt menjelang perilisan.

3. Menjadi reuni antara sang sutradara dan dua pemeran utamanya
Film Time to Hunt merupakan garapan dari sutradara Yoon Sung Hyun. Uniknya, film ini juga menjadi reuninya dengan dua aktor, yaitu Lee Je Hoon dan Park Jung Min. Sebelum Time to Hunt, ketiganya sudah bekerja sama dalam film bertajuk Bleak Night (2010) yang berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Baca Juga : Fakta Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

4. Merupakan film comeback Lee Je Hoon setelah tiga tahun
Lee Je Hoon terkenal karena perannya di KDrama Signal dan banyak film, seperti Architecture 101 (2012). Namun setelah membintangi I Can Speak pada 2017 lalu, Lee Je Hoon tak mengambil proyek film apa pun. Karena itu, Time to Hunt pun menjadi film comeback-nya setelah tiga tahun.

5. Menjadi film kedua Ahn Jae Hong yang dirilis tahun 2020
Ahn Jae Hong merupakan salah satu aktor Korea yang produktif membintangi film. Misalnya, di tahun 2020 ini, dua filmnya dirilis dalam jangka waktu sebulan. Sebelum Time to Hunt yang dijadwalkan rilis pada bulan Februari, film komedi Ahn Jae Hong yang berjudul Secret Zoo sudah terlebih dulu diputar di bioskop mulai 15 Januari.

6. Termasuk salah satu film yang akan diputar di Berlin International Film Festival ke-70
Dilansir dari forbes.com dan hollywoodreporter.com, film Time to Hunt akan memiliki special gala screening di Berlin International Film Festival ke-70! Merupakan salah satu dari festival film terbesar di dunia, Berlin International Film Festival akan digelar mulai 20 Februari hingga 1 Maret mendatang.

7. Dibintangi sederet aktor ternama
Kualitasnya gak kaleng-kaleng, film Time to Hunt menggaet nama-nama besar industri perfilman Korea. Di antaranya, ada Lee Je Hoon yang akan berakting sebagai Joon Seok, Ahn Jae Hong sebagai Jang Ho, Choi Woo Shik sebagai Ki Hoon, Park Jung Min sebagai Sang Soo, Park Hae Soo sebagai Han, dan masih banyak lagi.