Fakta Mengenai Film Sonic The Hedgehog

Supervideofree.net – Ini dia raja tangga box office dunia, Sonic The Hedgehog. Dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 14 Februari 2020 lalu, Sonic The Hedgehog tembus 100 juta dolar AS pada akhir pekan pertama penayangan.

Tak hanya disukai awam, Sonic The Hedgehog memenangkan hati para kritikus. Sonic The Hedgehog tayang di bioskop Indonesia pada Selasa (25/2/2020) lalu. Film ini disambut meriah penggemar video gim Sonic The Hedgehog dan Jim Carrey.

Maklum, dalam Sonic The Hedgehog, sang aktor menjadi tokoh antagonis. Tak perlu ragu merogoh kocek untuk menonton Sonic The Hedgehog. Untuk Anda, kami telah menghimpun beberapa fakta dari balik layar Sonic The Hedgehog. Selamat menyimak dan selamat menonton.

1. Mangkrak Sejak 1990-an
Sonic The Hedgehog dibuat berdasarkan video gim waralaba yang dipublikasikan Sega. Film ini karya sineas debutan Jeff Fowler bermodal naskah dari Pat Casey dan Josh Miller. Proses penggarapan Sonic The Hedgehog melewati jalan panjang.

Penggarapan naskah film ini dimulai pada 1990-an dan tak pernah berkembang. Mengendap begitu saja. Pada 2013, Sony Pictures mengakuisisi hak waralaba. Setahun kemudian, Sony Pictures menyeriusi pembuatan Sonic The Hedgehog dengan bantuan Sega Sammy yang berbasis di Jepang.

2. Dari Sony ke Paramount
Pada 2016, Jeff Fowler dipinang untuk menggarap film ini. Sayang, Sony Pictures bukan pelabuhan terakhir Sonic The Hedgehog. Setahun setelah Jeff direkrut, Sonic The Hedgehog dijajakan oleh Sony Pictures kepada Paramount Pictures.

Terlunta selama 20 tahun, Sonic The Hedgehog kini jadi kuda hitam. Di tangan Paramount Pictures, film ini merajai tangga box office. Akhir pekan pertama penayangan, Sonic The Hedgehog meraup 111 juta dolar AS dari seluruh dunia.

3. Tertinggi Ketiga Sejagat
Hingga artikel ini disusun, Sonic The Hedgehog merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi ketiga sejagat. Ia hanya kalah dari Bad Boys For Life (Sony Pictures) yang memanen 391 juta dolar AS. Posisi runner-up, diduduki Dolittle (Universal Pictures) dengan 204 juta dolar AS.

Sonic The Hedgehog dengan mudah menyingkirkan Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Film yang dibintangi Margot Robbie ini melempem di posisi keempat dengan pendapatan 173 juta dolar AS lebih.

Baca Juga : Fakta Menarik Mengenai Film Bloodshot

4. Pemeran Ant Man Batal Tampil
Mei 2018, beredar kabar Paul Rudd menjajaki kemungkinan bergabung di proyek Sonic The Hedgehog. Pemeran Ant-Man dipinang untuk menghidupkan Thomas Michael Wachowski alias Tom, sahabat Sonic. Sayang, negosiasi ini batal.

Beberapa hari kemudian beredar kabar, karakter Tom dimainkan James Marsden. Jim Carey tampil sebagai Dr. Robotnik. Ben Schwartz dipercaya mengisi suara Sonic. Beberapa bintang yang kemudian diberitakan memperkuat proyek ini di antaranya Adam Pally dan Tika Sumpter

5. Laba Rp 2,84 Triliun
Syuting Sonic The Hedgehog dimulai pertengahan September 2018 dan selesai pada 16 Oktober 2018. Dengan biaya produksi sekitar 90 juta dolar AS (sekitar 1,2 triliun rupiah), film ini telah mengumpulkan 203 juta dolar AS (2,84 triliun rupiah) dari seluruh dunia.

Sonic The Hedgehog digelari film adaptasi video gim dengan pendapatan tertinggi pada akhir pekan pertama penayangan (di AS dan Kanada). Beredar rumor, dengan uang sebanyak ini, jalan Sonic The Hedgehog menuju sekuel terbuka lebar.

6. Dua Aktor Nongkrong Bareng
Sebelum syuting, pemeran Tom, James Marsden, menongkrong bareng pengisi suara Sonic, Ben Schwartz. “Ini penting mengingat kami belum berada di ruang pemikiran yang sama,” beri tahu beri tahu James saat diwawancara ScreenRant.

Setelah beberapa kali nongkrong, James menyimpulkan, “Yang terpenting menjaga persahabatan Sonic dan Tom senatural dan senyata mungkin. Tak akan ada yang mau menonton pertemanan Tom-Sonic kecuali itu terasa nyata.” Performa keduanya di Sonic The Hedgehog panen pujian. CinemaScore menghadiahi nilai A untuk film ini.