Fakta Mengenai Film Foxtrot Six Dari Indonesia

Supervideofree.net – Industri perfilman Indonesia tampaknya kian mengembangkan kualitasnya dari waktu ke waktu. Banyak sutradara Indonesia yang mulai menggandeng pekerja film Hollywood untuk berkolaborasi dalam penggarapan film tanah air. Salah satu film kolaborasi Indonesia dan Amerika yang paling dinanti tahun ini adalah film Foxtrot Six yang telah tayang pada 21 Februari 2019 lalu. MD Pictures selaku rumah produksi film ini bekerja sama dengan Rapid Eye Production, rumah produksi asal Texas, Amerika Serikat.

Film Foxtrot Six disutradarai oleh Randy Korompis yang juga merupakan debut Randy dalam industri perfilman setelah naskahnya dilirik oleh produser ternama Hollywood, Mario Kassar. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai beberapa fakta mengenai film Foxtrot Six dari Indonesia :

1. Film laga yang menegangkan
Film Foxtrot Six merupakan film yang mengangkat genre action atau laga sehingga banyak menampilkan adegan perkelahian serta pertempuran menggunakan senjata api. Selain itu banyak pula adegan menantang yang akan menambah ketegangan saat menyaksikan film ini. Di antaranya adalah adegan lift yang terjatuh, adegan skydive, serta pertarungan antara manusia melawan robot.

2. Mengisahkan tentang Indonesia di masa depan
Film Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada rentan waktu 12 tahun ke depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam. Mereka kemudian membuat tim yang beranggotakan 6 orang. Film ini juga akan menggambarkan Indonesia yang belasan tahun ke depan akan lebih dikendalikan oleh teknologi juga robot-robot canggih.

3. Kolaborasi dengan produser ternama Hollywood
Nama produser ternama Mario Kassar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta film di seluruh dunia. Pasalnya Mario sebelumnya telah memproduseri sejumlah film populer Hollywood, di antaranya adalah film Rambo: First Blood Part II, Total Recall, Terminator 2: Judgement Day dan Bassic Instict. Ia bersama Andrew G. Vajna pernah mendirikan Carolco Pictures pada 1970-an.

4. Dibintangi aktor dan aktris ternama tanah air
Film Foxtrot Six dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, di antaranya adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar serta aktris cantik Julie Estelle dan Aurelie Moeremans.

5. Penambahan efek CGI
Proyek penggarapan film Foxtrot Six sudah dimulai pada 2015. Namun, proses syuting baru mulai dilakukan di tahun 2017. Foxtrot Six ini merupakan film aksi pertama di Indonesia yang didukung teknologi computer graphics interface (CGI) penuh. Penggunaan CGI ini diharapkan bisa memberi hasil visual yang menarik. Tak tanggung tanggung, visual efek dan CGI untuk film ini dikerjakan langsung oleh Andrew Juano yang telah sukses menggarap beberapa film seperti Walking Dead serta Life of Pie.

Baca Juga : Fakta Mengenai Film Time to Hunt

6. Bootcamp ala militer saat persiapan syuting
Sebelum proses syuting dilakukan, enam pemain utama Foxtrot Six yaitu Oka Antara, Verdi Solaeman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra dan Mike Lewis melakukan bootcamp ala militer. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat keenam pemain utama film ini lebih kompak sebagai tim seperti peran yang mereka bawakan. Di bootcamp itu mereka menguji kekompakan dengan banyak melakukan hal bersama dari mulai makan, tidur hingga menyelesaikan simulasi misi penyelamatan seseorang dari sebuah gedung lantai dua dengan pembagian peran sesuai karakter masing-masing di dalam film.

7. Aktor dan aktris ‘dilayani’ dengan standar Hollywood
Penggarapan film ini dilakukan dengan standar Hollywood, dimana segala sesuatunya benar-benar diperhatikan secara detail. Para aktor dan aktris yang terlibat di film ini mengaku mendapat pengalaman baru dari mulai dari proses syuting dilakukan tidak lebih dari 12 jam perhari yang dilakukan untuk menjaga mood dan konsentrasi para pemain. Hingga adanya tim khusus yang meliputi ahli gizi yang mengatur makanan para pemain, hingga pelatih dialek karena di film ini menggunakan percakapan aksen American-English.

8. Trailer resmi film Foxtrot Six sudah dirilis sejak 4 Desember 2018
Trailer resm film Foxtrot Six telah dirilis oleh channel YouTube MD Pictures dengan durasi 2 menit 31 detik dan telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali. Trailer ini juga mendapat banyak respon positif yang mengaku antusias dengan gebrakan baru film Indonesia ini.