Fakta Menarik Mengenai Film Onward

Fakta Menarik Mengenai Film Onward

Supervideofree.net – Pixar dan Disney kembali lagi merilis film animasi terbarunya yang berjudul Onward. Film ini merupakan film animasi pertamanya yang dirilis pada tahun 2020 ini. Tentunya, kehadiran film ini bisa mengobati rasa rindu para penggemar setia film Pixar dan Disney.

Sekilas cerita dalam film ini mengisahkan tentang dua saudara Lightfoot yang berusaha menghidupkan kembali ayahnya dengan sebuah tongkat ajaib. Sayangnya, wujud ayahnya hanya terbentuk sebagian dan mereka hanya memiliki waktu 24 jam untuk menghidupkan kembali ayahnya secara utuh.

Apakah para dua saudra Lightfoot ini berhasil menghidupkan kembali ayahnya secara utuh atau tidak? Tunggu kisah kelanjutannya di bioskop nanti.

Simak di bawah ini mengenai beberapa fakta menarik dari film Onward ini. Kira-kira apa saja, ya?

1. Onward dijawalkan rilis di Indonesia pada 4 Maret 2020 lalu
Sangat beruntung bagi negara Indonesia, karena film animasi Onward tayang dua hari lebih cepat dari jadwal seharusnya yaitu 6 Maret 2020 lalu. Tak hanya itu, ternyata film ini juga sudah tayang perdana pada 21 Februari 2020 lalu di Berlin International Film Festival, Berlin, Jerman.

2. Film animasi ini sukses mendapatkan rating tinggi
Meskipun film ini belum dirilis secara luas, ternyata film animasi Onward sudah berhasil mendapatkan rating tinggi yaitu skor 83% dari Rotten Tomatoes. Luar biasa banget, bukan? Apakah kamu yakin ingin melewatkan film animasi ini? Sebaiknya jangan, deh.

3. Dan Scanlon menjadi sutradara dan penulis naskah cerita dalam film ini
Dan Scanlon dipilih untuk menjadi sutradara dan penulis naskah cerita pada film animasi ini. Onward merupakan pengalaman keduanya menjadi sutradara dan penulis naskah cerita pada film animasi layar lebar ini. Sebelumnya, nama pria ini dikenal luas berkat hasil karyanya pada film Monsters University (2013) dengan memiliki dua tugas yang sama.

Dalam pengerjaan penulisan naskah cerita pada film ini, dia juga dibantu oleh Jason Headley dan Keith Bunin.

Baca Juga : Fakta Mengenai Film Guns Akimbo

4. Penuh bintang hollywood ternama
Selain memiliki rating yang tinggi, film animasi ini juga dihadiri oleh berbagai bintang hollywood ternama. Kira-kira siapa saja, ya? Berikut di bawah ini daftar beberapa artis yang menjadi pengisi suara film Onward.

• Tom Holland, dikenal dari The Impossible (2012), Captain America: Civil War (2016) dan Spider-Man: Homecoming (2017)
• Chris Pratt, dikenal dari The Lego Movie (2014), Guardians of the Galaxy (2014), dan Jurassic Worls (2015)
• Julia Louis-Dreyfus, dikenal dari Seinfeld (1990-1998) dan Veep (2012-2019)
• Oktavia Spencer, dikenal dari The Help (2011), Fruitvale Station (2013), dan Hidden Figures (2016)
• Mel Rodriguez, dikenal dari Panic Room (2002) dan Little Miss Sunshine (2006)
• Lena Waithe, dikenal dari Master of None (2015-2017) dan Ready Player One (2018)
• Ali Wong, dikenal dari Always Be My Maybe (2019) dan Bids of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn (2020)

5. Korie Rae dipilih menjadi produser pada film ini
Nama dari produser Korie Rae ini sudah tidak asing lagi di dunia film animasi Pixar. Wanita ini merupakan seorang produser resmi dari Pixar Animation Studios. Ada banyak sekali beberapa film yang sudah dia produseri seperti Monsters, Inc. (2001), The Incredibles (2004), Up (2009), dan Monsters University (2013).

Itulah beberapa fakta menarik dari film animasi Onward. Apakah kamu sudah siap ikut berpetualang dengan dua saudara Lightfoot ini?