Fakta Menarik Mengenai Film Bloodshot

Fakta Menarik Mengenai Film Bloodshot

Supervideofree.net – Bloodshot tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Rabu (11/3/2020) lalu. Film ini dibintangi Vin Diesel, Eiza González, Sam Heughan, hingga Guy Pearce. Bloodshot mengisahkan Ray Garrison yang mengemban misi mengambil plutonium di Mombasa lalu membawanya ke AS. Misi berhasil.

Ray Garrison yang dijuluki Bloodshot pulang ke AS, bertemu istrinya, Gina DeCarlo (Talulah Riley). Saat bulan madu ke Italia, Martin Axe (Toby Kebbell) dan anak buahnya menyatroni penginapan Ray-Gina. Keduanya dibunuh.

Vin Diesel menyebut Bloodshot bergenre drama superhero. Ia bangga terlibat dalam proyek ini. Penasaran dengan fakta menarik dari film Bloodshot? Simak dulu mengenai beberapa fakta seputar Bloodshot yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Installment Pertama
Bloodshot dibuat berdasarkan karakter komik Valiant. Film ini diharapkan menjadi installment pertama yang membentuk jagat sinema Komik Valiant.

Dikerjakan oleh sineas debutan David S. F. Wilson, naskah Bloodshot ditangani Jeff Wadlow dan Eric Heisserer. Proyek layar lebar ini dieksekusi dengan biaya produksi 45 juta dolar AS atau sekitar 630 miliar rupiah.

2. Selamat Tinggal Jared Leto
Proyek layar lebar Bloodshot sebenarnya digagas sejak 2012. Juli 2017, Jared Leto dilirik sebagai pemeran utama. Tahun berikutnya, terkuak kabar bahwa aktor peraih Oscar itu batal tampil. Perannya digantikan Vin Diesel.

Bergabungnya Vin Diesel dikonfirmasi pihak studio pada Maret 2018. Syuting film Bloodshot dimulai pada Agustus 2018 dan berakhir pada Oktober 2018. Lokasinya dari Afrika Selatan, Republik Ceko, dan Hongaria.

3. Batalnya Jagat Sinema Komik Valliant
Bloodshot didistribusikan ke seluruh dunia oleh Sony Pictures. Pihak Sony mengabarkan, akan ada 4 film dari jagat sinema Komik Valliant yakni sekuel, dua film berbasis komik berseri dari Harbinger, dan film klimaks peperangan Harbinger. Bloodshot sebagai pembuka jalan diharapkan mampu mengeruk pendapatan sesuai target.

Rencana berubah ketika pada September 2019, Paramount Pictures mengumumkan merekalah yang memegang hak pendistribusian film-film Harbinger. Dengan begitu, jagat sinema komik Valliant kemungkinan batal.

4. Target Rp 140 Miliar
Perilisan Bloodshot di Indonesia dua hari lebih awal ketimbang Amerika Serikat dan Kanada (kawasan Amerika Utara). Di AS dan Kanada, Bloodshot baru dirilis pada 13 Maret 2020.

Bloodshot tayang berbareng dengan The Hunt yang dibintangi Hilary Swank dan I Still Believe (Britt Robertson). Tayang di 2.500 bioskop, Bloodshot diharapkan mengeruk pendapatan 10 juta atau 140 miliar rupiah pada akhir pekan pertama penayangan.

Baca Juga : Fakta Menarik Mengenai Film Onward

5. Vin Diesel Rangkap Jabatan
Dalam Bloodshot, Vin Diesel merangkap jabatan sebagai produser dan pemeran utama. Aktor kelahiran California, AS, 18 Juli 1967, ini menyebut rangkap jabatan dikerjakan secara profesional. Ia mendalami peran dan bisa menjelaskan esensi karakter Bloodshot dalam kalimat ringkas.

“Izinkan saya mengajak Anda ke pemahaman ini. Bloodshot pada akhirnya seorang tentara. Seorang tentara tidak dapat memutuskan kapan menarik diri atau dikerahkan ke medan perang,” ujarnya saat diwawancara USA Today, pekan lalu.

6. Bloodshot Versus Virus Corona
Seperti diketahui, wabah virus Corona berdampak di seluruh aspek industri termasuk perfilman. Sejumlah film ditunda jadwal penayangannya dari Petter Rabbit 2 hingga James Bond 007 No Time To Die.

Vin Diesel berkukuh tak menunda penayangan Bloodspot. Ia beralasan, “Kita butuh film sekarang melebihi apapun. Kami siap dan bersemangat merilis film ini ketika bioskop dan pengalaman menonton film berada di bawah ancaman virus corona. Saatnya mencetak rekor dan kami akan tunjukkan kemampuan film ini di tangga box office.”