Fakta Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Fakta Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Supervideofree.net – Sosok Emak dan Abah dalam sinetron Keluarga Cemara yang sempat ramai di tahun 1996 silam kini kembali hadir menyapa penggemarnya. Kali ini, dengan judul yang sedikit berbeda yaitu Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah akan ditayangkan menjadi sebuah film yang disutradarai Dedi Setiadi sekaligus pemeran sinetron Keluarga Cemara seperti Adi Kurdi, Novia Kolopaking, Ceria Hade dan beberapa nama baru ikut terlibat. Rencananya, film dengan genre drama keluarga ini akan meluncur di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 16 April mendatang.

Diproduksi oleh Alimi Pictures, pada hari Rabu (4/3) di Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, kru bersama pemain membagikan pengalaman seru sekaligus launching poster dan trailer film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai fakta menarik terima kasih emak terima kasih abah :

1. Kembalinya Novia Kolopaking ke dunia hiburan setelah 20 tahun
Lama tak terlihat di layar kaca, pemeran Emak yaitu Novia Kolopaking akhirnya kembali berakting. Ia tak dapat menyembunyikan rasa rindu bisa kembali bermain dengan pemain sinetron Keluarga Cemara lainnya. “Terakhir syuting 20 tahun lalu, kalau saya mau syuting lagi saya berpikir untuk bahagia,” ujarnya.

Novia melanjutkan alasan utama dirinya menerima tawaran kembali memerankan Emak adalah sang sutradara, Dedi Setiadi yang juga menjadi sutradara sinetron Keluarga Cemara dahulu. “Karena diajak Om Dedi, kalau Om Dedi yang ngajak dan bisa bikin bahagia, saya mau. Ini sekaligus menjadi reunian, itu yang utama,” tambahnya.

2. Film ini tidak ada kaitannya dengan film Keluarga Cemara
Mungkin kamu menyangka bahwa film ini merupakan kelanjutan dari film Keluarga Cemara yang sebelumnya diproduksi oleh Visinema Pictures. Selaku Executive Produser, Anas Alimi menegaskan bahwa Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah memiliki cerita yang berbeda. “Film ini sesuai dengan novel yang ditulis oleh FX Rudy Gunawan, hanya saja pemainnya memang pernah main di sinetron Keluarga Cemara. Saya komunikasi dengan Mas Angga soal semuanya, film ini murni benar-benar baru,” ujarnya.

Sempat disebut namanya oleh Anas, sang penulis novel Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, FX Rudy Gunawan menceritakan tujuannya saat menulis ceritanya. “Sederhana saja, tentang kepedulian akan hal sekecil apa pun, dukungan keluarga juga sangat penting. Saya ingin mengajak orang-orang kembali ke hal yang sederhana ini,” ujar Rudy.

3. Cerita dibuat sederhana tanpa melebih-lebihkan
Bukan hanya pemainnya saja yang reunian, sutradaranya juga lho. Bagi Dedi Setiadi, kembalinya Novia Kolopaking dan pemain lainnya menjadi takdir yang paling indah, “Insya Allah film ini nantinya bisa dikatakan berhasil. Yang jelas, di sinetron Keluarga Cemara itu kita seperti keluarga beneran,” ucapnya.

Dedi juga mengatakan bahwa di film ini nantinya tidak adegan yang dilebih-lebihkan. Cerita akan disajikan secara sederhana selayaknya masalah keluarga yang sering terjadi di Indonesia.

Baca Juga : Film Asia yang Akan Diremake oleh Hollywood

4. Menjadi ajang reuni yang menyenangkan
Selain nama Novia Kolopaking, ada pula Adi Kurdi sebagai Abah, Ceria Hade, Anisa Fujianti dan Pudji Lestari yang kembali beradu akting di project yang sama. Ceria Hade mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya karena bisa kembali dipercaya oleh Dedi untuk bekerja sama dengannya.

Sementara Anisa Fujianti mengaku saat proses syuting berlangsung, tidak ada perubahan ketika ia syuting Keluarga Cemara tempo lalu. “Rasanya sama saja. Kita nostalgia ke zaman di 14 tahun yang lalu. Waktu itu kita pernah liwetan bareng dan sekarang hal itu bisa dilakuin bersama-sama lagi,” ujarnya.

5. Kru dan pemain mengaku tidak mengalami kesulitan
Walaupun pemain lamanya sudah tidak merasa canggung, ternyata nama-nama baru yang muncul di film ini pun mengaku mudah akrab dengan Novia dan yang lainnya. “Senang banget bisa bermain sama pemain senior. Kami merasa berkesan dan cerita ini menggambarkan keluarga yang sederhana,” ujar Cut Ashifa.

Karena mudah akrabnya tersebut, aktris muda Novia Syahrani sampai gak mau berpisah dengan pemain lainnya. “Pas pisah syuting, aku sampai nangis. Karena memang sudah sedekat itu,” ujar Novia.

Itulah 5 fakta seputar film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah. Novia Kolopaking dan pemain lainnya berharap agar film ini bisa memberikan manfaat positif untuk banyak orang. Jangan lupa catat tanggal tayangnya di 16 April 2020 ya.